Penyebab dan Solusi Motor Matic Kurang Bertenaga

Penyebab dan Solusi Motor Matic Kurang Bertenaga – Sepeda motor adalah sebuah kendaraan yang banyak di miliki oleh semua kalangan di Indonesia, dan salah satunya motor jenis matic yang banyak di miliki oleh semua kalangan, banyak yang memilih motor jenis matic karena desain motor yang unik dan untuk mengendarai motor jenis ini juga sangat simple dan tidak ribet.

Dengan memiliki kelebiha yang beda dengan yang lain, motor jenis matic ini sangat simple dan tak ribet untuk di pakai, anda tak perlu susah-susah mengoper gigi ketika menggunakan motor ini karena motor jenis ini otomatis anda hanya perlu mengatur gas saja. Nah untuk pengguna motor matic tentunya sudah pernah mengalami motor maticnya terasa berat atau kurang bertenaga, nah memang motor jenis matic cukup banyak mengalami masalah tersebut, dan hal tersebut adalah kekurangan dari motor jenis matic. Akan tetapi ada masalah tentunya ada jalan keluarnya, jadi untuk anda pengguna motor matic yang sedang mengalami masalah ini atau yang belum jangan khawatir karena ada solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Penyebab dan Solusi Motor Matic Kurang Bertenaga

Terdapat masalah tarikan motor matic terasa berat, nah pada ulasan kali ini saya akan membagikan sebuah ulasan tentang penyebab motor matic kurang bertenaga atau tarikan berat, dan berikut adalah ulasanya.

 

Penyebab Motor Matic Kurang Bertenaga.

Nah sebagai pemilik dari motor jenis matic yang harus kita ketahui adalah cara kerja mesin di motor matic, kehidupan sebuah mesin matic sebenarnya hanya 3 komponen paling utama adalah kompresi mesin, kelistrikan, dan sistem bahan bakar.

  1. Nah motor matic yang kurang bertenaga bisa juga di akibatkan oleh beberapa komponen tersebut yang bermasalah, nah untuk cara mengatasi masalah tersebut anda bisa men cek terlebih dulu ke 3 bagian komponen tersebut. kompresi mesin apa lebih tinggi atau tidak? Nah jika telah mengalami turun mesin, dan di ganti piston serta klepnya normalkan lah kembali, jika keadaan mesin motor terbiolang bagus dan belum di rubah, itu berate masalah tarikan berat bukan di bagian ini.
  2. Nah untuk berikutnya cek bagian saluran bahan bakar, dan biasanya terdapat sumbatan yang terdapat pada saluran bahan bakar yang mengakibatkan tarikan mesin menjadi lebih berat. Lalu liat bagian karburator apa settingan karburator masih baik atau tidak, campuran bahan bakar serta udara apa masih baik atau tidak, dengan begitu anda pun bisa mengatasi komponen tersebut.
  3. Nah yang terakhir anda bisa mengecek bagian sistem penggerak dan aksesoris, seperti pada halnya V-belt atau kabel gas, bisa juga terjadi karena v-belt atau kebel gas yang rusak, jika memang bagian tersebut bermasalah ganti lah dengan yang baru.

Nah mungkin itu saja ulasan yang saya bisa bagikan untuk anda, semoga dengan adanya artikel yang saya buat ini menjadi bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • tarikan motor matic terasa berat
Penyebab dan Solusi Motor Matic Kurang Bertenaga | sahrul | 4.5