Tips Supaya Motor Matic Tambah Kenceng

Tips Supaya Motor Matic Tambah Kenceng – Halo sobat otomotif, sudah lama kita tidak mengulas soal otomotif lagi, nah di kesempatan kali ini kami sekalu admin majalahauto.com akan mengulas sebuah tips di mana sangat bermanfaat untuk anda pengendara motor, salah satunya pengendara motor jenis matic. Nah memiliki motor jenis matic memang kita tidak sembarangan asal modif, terutama bagian mesin yang sangat penting, terutama untuk kalian para biker sudah pasti ingin memiliki motor maticnya yang kencang bukan.

Untuk anda yang memiliki motor jenis matic yang kurang bertenaga, terutama saat di tanjakan serta berboncengan, nah bisa juga motor jenis matic milik anda itu bertenaga dan lebih cepat, tanpa harus merubah mesin dan kapasitas mesin atau di sebut juga bore up.

Tips Supaya Motor Matic Tambah Kenceng

Motor matic kenceng memang boleh, tapi untuk ugal-ugalan di jalan kami tidak menyaran kan hehe, dan tips yang akan kami bagikan ini juga hanya khusus untuk motor matic yang tenaganya lemah, terutamanya saat berbonceng, atau saat di tanjakan, oke langsung saja ke bagian cara-caranya yang ada di bawah sini.

Baca juga : Penyebab dan Solusi Motor Matic Kurang Bertenaga

Tips dan Trik Agar Motor Matic Tambah Kenceng :

 

Roller Weight.

Nah bagian yang pertama iyani di bagian part Roller Weight iyani pada posisinya terdapat pada balik puli depan serta ada 6 buah, berat standar roller iyani 10,6 Gram, jika berat lebih ringan di bandingkan standar, amka efek di hasilkannya iyani akselerasi saat putaran bawah menjadi lebih ringan. Nah jika anda ingin mendapatkan sebuah akselerasi atas yang lebih cepat, anda bisa pilih sesuai keinginan serta kebutuhan anda, di pasaran sudah tersedia berat dari 5 hingga 12 gram, dan harganya beragam.

 

Primary Sliding Shave “Rumah Roller”

Bagian ini merupakan tempat roller, nah untuk optimalisasi anda bisa menghaluskan alur roller menggunakan amplas terus di poles memakai autosol, dengan begitu alur jadi licin, dan efek di hasilkan iyani roller tambah mudah terlempar, jadi akselerasi tambah ringan. Jika anda tidak ingin ribet anda bisa membeli merk Kitaco, nah di salamnya terdapat satu paket isinya puli dan terdapat 2 macam berat roller iyani 7,5 gram dan 10 gram.

 

V- Belt.

Gunakan belt dengan endurance tinggi serta tak mudah slip ataupun mengendur, di mana bisa ngurangi power lost. Belt aftermarket ini kisaran harganya sekitar Rp. 80,000 sampai Rp. 250,000. Dan cara ini bisa juga menaikan tenaga sampai 5% dan bisa menghemat bahan bakar juga 8 sampai 10%.

 

Per CVT.

Per CVT bisa anda ganti menjadi tekanan pegas yang lebih keras, nah efeknya terasa pada akselerasi yang lebih cepat. Anda di khususkan menggunakan per CTV yang aftrermarket, dan harga di pasaran kisaranya Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, dan harga model penganjal nya kisaran Rp. 70.000.

 

Kopling sentifugal & tromol.

Cara kinerja dari kopling sentrifugal CVT, tidak jauh beda dengan motor jenis bebek, yang membedakanya di CVT iyani kering atau tidak terendam oli, kampas menempel di tromol terus berputar bersama-sama. Tinggi rendahnya RPM supaya bisa melempar kampas yang tergantung di kekuatan pegas, di motor Yamaha Mio standar bekerja di 3.000 RPM. Nah supaya tambah responsive gunakan pegas di mana kekerasanya lebih rendah.

Baca juga : Daftar Harga Roller Racing Terbaru

Dan mungkin hanya itu saja ulasan yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jika terdapat salah-salah kata kami mohon maaf, akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.

Tips Supaya Motor Matic Tambah Kenceng | sahrul | 4.5