Tips Kirim Motor Lewat Kereta Api Agar Lebih Aman

Tips Kirim Motor Lewat Kereta Api Agar Lebih Aman – Halo sobat otomotif, kembali lagi dengan kami majalah auto, dan kami selaku admin di majalah auto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, dan semoga puasanya 1 bulan full tidak ada halangan. Nah karena sekarang bulan Ramadan pastinya tidak asing lagi dengan mudik bukan, mudik sering di lakukan oleh semua orang menjelang akhir Ramadan, persiapan mudik juga harus di pastikan, mulai dari barang bawaan, atau yang mudiknya menggunakan kendaraan pribadi harus cek terlebih dahulu kendaraanya mulai dari mesin, rem, ban, dan masih banyak lagi, serta kita harus juga bawa peralatan kendaraan, takut terjadi masalah yang tidak di ingingkan.

banyak juga yang mudik dengan membawa kendaraan roda dua atau motor, dan sekarang membawa motor mudik itu bisa lebih simple dan tidak membuat anda merasa lebih cape untuk mudik, karena sekarang anda bisa mengirim motor anda ke tempat tujuan menggunakan kereta api. Nah cara ini banyak di gunakan oleh para pengendara motor yang ingin mudik membawa motornya ke kampung hamalanya, dan untuk melakukan pengiriman motor lewat kereta api juga tidak sembarangan asal kirim, karena anda juga harus mengetahui tipsnya agar motor anda aman, untuk keselamatan pastinya aman, ini hanya untuk lebih aman saja kepada motor anda.

Tips Kirim Motor Lewat Kereta Api Agar Lebih Aman

Dan di ulasan kali ini kami akan mengulas sedikit tentang tips mengirim motor lewat kereta api, yang wajib anda ketahui, oke berikut ini adalah tipsnya.

 

Memilih ekspedisi yang pas dan tepat.

 

Nah sebelum kita mengirim motor, pastikan anda coba cek terlebih dulu perbandingan harga, karena setiap pihak memang menawarkan harga yang beda-beda. Dan biasanya kalau biaya yang di tawarkan untuk pengiriman motor memang cukup mahal, jadi lebih banyaknya tuk pilih harga yang sesuai dengan anda. Pastikan juga harga yang di tawarkan itu termasuk biaya packing, nah jika belum anda bia tanyakan terlebih dahulu biaya yang di kenakan untuk packing, serta tanyakan juga apa pengiriman motor di asuransikan, kalau tidak kemungkinan besar anda bisa mengalami kerugian jika saat perjalanan motor milik anda mengalami masalah.

 

Lepas perlengkapan motor.

 

Untuk menghindari cacat ketika pengiriman, lebih baiknya anda bisa lepas semua perlengkapan motor, misalnya spion, anda bisa lepaskan bagian itu lalu masukan ke bagasi motor.

 

Kosongkan bahan bakar.

 

Untuk prosedur pengiriman, anda harus mengosongkan bahan bakar di dalam tangki motor, hal tersebut tuk menghindari kebocoran bahan bakat ketika proses pengiriman.

 

Ambil foto sebelum anda mengirimkan barang.

 

Ketika anda sampai di agen, anda bisa ambil beberapa foto motor anda di beragam posisi, nah hal tersebut bertujuan tuk memberi patokan di kondisi terakhir pada motor ketika belum di kirim. Nah sesudahnya anda sampai di kota tujuan anda bisa meminta tolong pada pengirim tuk lakukan hal sama, agar di saat menemukan kejanggalan pada motor anda, masalah ini bisa langsung di tanyakan pada agen yang bersangkutan.

 

Anda bisa awasi peroses packing.

 

Meminta pada petugan supaya bisa lihat proses packing, jadi anda bisa menanyakan keluhan di bagian yang di rasa oleh anda belum cukup di lindungi. Proses packing biasanya memakai karton untuk menutupi bagian-bagian body motor.

 

Minta resi pengiriman.

 

Sesudah semua packing telah di awasi, saatnya anda menyerahkan STNK serta kunci motor pada petugas, akan tetapi anda jangan lupa tuk minta no resi supaya anda bisa mantau perjalanan motor milik anda ketika di kereta, no resi tersebut berguna tuk melakukan keluhan di pihak penyedia jasa ketika motor anda masih belum sampai di tujuan dengan waktu yang di janjikan.

 

Nah mungkin itu saja ulasan yang bika kami bagikan kepada anda tentang tips kirim motor melalui kereta api. Dan semoga ulasan yang kami bagikan itu bisa bermanfaat untuk anda, semoga ulasan yang kami bagikan bisa bermanfaat, akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.

Tips Kirim Motor Lewat Kereta Api Agar Lebih Aman | sahrul | 4.5