Sekilas Tentang Modifikasi JDM yang Populer di Kalangan Anak Muda

Sekilas Tentang Modifikasi JDM yang Populer di Kalangan Anak Muda РJDM, pasti nya anda juga sudah mendengan kata itu kan, JDM memiliki kepanjangan nya iya itu Japanese Domestic Market, nah sedang kan untuk arti dari JDM itu iya lah pasar lokal jepang yang Cuma membuat serta memarkan mobil nya di negri nya sendiri. Bahkan bisa di bilang kalo pasar lokal jepang sangat lebih lengkap dari pada luar negrinya.  Dulunya sih beragam mobil yang selalu di ekspor ke negara lain misalnya amerika  juga masih belum terlalu tenar karena mobil right hand streering misalnya mobil jepang telah ada di sana. Pada awal nya sih memang lebih terkait pada mesin, akan tetapi karena jaman yang semakin berkembang, JDM sendiri menjadi sangat di kenal karena aliran nya yang di gunakan. Tidak hanya itu saja, bahkan interior nya juga bisa termasuk pada ala JDM.

 

Aliran ini memang sudah sangat populer termasuk di Indonesia, nah apa alasan nya yang bisa jadi sangat populer di Indonesia? Dari konsep eksterior nya mobil ini memiliki konsep modifikasi ala JDM memang lah terlihat sangat simpel serta memukau yang selera nya pas dengan muda mudi.

Sekilas Tentang Modifikasi JDM yang Populer di Kalangan Anak Muda

Memang konsep JDM banyak di gemari oleh kaum muda, akan tetapi untuk mendapatkan komponen JDM itu sulit dan tak gampang. Maka dari situ lah muncul nya beberapa konsep aliran modifikasi ala JDM, apa saja aliran nya? Iya itu Pure JDM, JDM Style, OEM JDM, nah apa saja yang membedakan nya?

 

Pure JDM.

Pure JDM

Maksud dari Pure JDM adalah produk dari jepang, atau intinya ( semua jepang branded ).

 

JDM Style.

JDM Style

Untuk istilah yang satu ini adalah lebih di artikan modifikasi mobil dengan konsep mirip Japanese racing style, yang biasanya sering di pakai untuk mobil bermerk bukan dari jepang.

 

OEM JDM.

Untuk Original Equiqment Manufacturer ( OEM ) tidak jauh beda Pure malahan sama, iya itu semua nya asli produk dari jepang serta bukan replika serta tiruan kalo bahasa kita-kita KW.

 

Body.

Body

Untuk body mobil JDM, menggunakan warna putih atau sering di padukan dengan warna hitam carbon pada bagian yang tertentu, yang biasanya sering di bagian cap mesin, spoiler / wing, atau juga velg. Memang sangat jarang kalo warna yang mencolok seperti kuning, merah atau pun biru dan juga sebagainya warna. Yang pastinya satu warna serta solid, nah untuk warna carbon juga di jadikan untuk penghias yang bisa menonjolkan kesan mahalnya.

 

Velg.

Velg JDM

Untuk bagian velg nya, sering di kentaskan bersama warna yang cocok untuk body, misalnya warna gelap seperti hitam, carbon atau pun gold. Akan tetapi warna bronze yang sangat pas di pakai, karena lebih terlihat kesan mahal nya serta kokoh ketika proses finising.

 

Sticker.

Sticker JDM

Nah yang ini juga tidak kalah pentinya nyam karena yang paling mendukung terkuat agar kesan JDM itu terlihat. Sticker bisa juga di pasang pada bagian yang tertentu misal pintu atau pun kaca depan.

 

Pada konsep JDM juga memiliki logo yang sangat unik dan logo itu ada dua, nah apa saja kedua stiker itu?

 

Wakaba.

Wakaba

Wakaba adalah simbol untuk pengemudi yang masih baru atau baru saja nyetir mobil, setiker ini memiliki dua buah warna iya itu kuning serta hijau.

 

Koreisha.

Koreisha

Koreisha adalah kebalikan dari wakaba, iya itu koreisha untuk pemengudi yang sudah menjadi senpai ( senior ), untuk simbol nya memiliki warna kuning serta orange.

 

Nah buat anda yang ingin memodifikasi mobil nya menjadi ala JDM, perhatikan lah baik-baik karena, mualai dari simbol JDM, hingga konsep modifikasi nya. Oke mungkin hanya itu saja ulasan tentang JDM dari saya, sekian dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • suzuki baleno modifikasi jdm
  • konsep JDM
  • yg wajib saat modif jdm
Sekilas Tentang Modifikasi JDM yang Populer di Kalangan Anak Muda | sahrul | 4.5