Ciri Kampas Rem Mobil yang Harus di Ganti

Ciri Kampas Rem Mobil yang Harus di Ganti – Kampas rem mobil adalah sebuah komponen yang sangat penting dan harus di perhatikan di tiap kendaraan, dengan tidak adanya performa bagus di bagian ini, pastinya pengendara mobil tak akan merasa jadi nyaman serta aman ketika berkendara mobil ke mana saja.

 

Tidak hanya mengenal kualitas pada kampas rem mobil, pengendara juga penting untuk mengetahui daya tahan serta usia pada kampas rem tersebut. Karena kalo kampas rem telah habis bisa membahayakan pengemudi di akibatkan silit mengendalikan mobil dengan rem yang tidak baik, mahalan tidak hanya pengemudi tetapi bisa membahayakan orang lain juga.

Ciri Kampas Rem Mobil yang Harus di Ganti

Di balik semua itu, kampas rem juga kalo telah habis bisa merusak bagian komponen lain misalnya cakram rem. Nah untuk mengetahui kampas rem yang telah habis caranya tidak lah sulit malahan mudah, anda bisa merakannya kalo kampas rem mobil sudah bermasalah, nah berikut inilah ciri atau tanda kampas rem mobil yang harus di ganti.

 

  • Kedalaman rem.

Jika anda mulai merasakan pada pijakan rem mobil telah makin dalam serta beda jauh dari yang biasanya, berarti itu tandanya kampas rem telah aus serta berkurang.

 

  • Rem bergetar.

Saat berkendara mobil pada kecepatan cukup tinggi, lalu anda memijak rem dan bagian pedal mobil terasa bergetar, nah itu berarti kampas rem yang telah habis. Terjadinya getaran di akibatkan kampas rem yang telah habis dan permukaan kampasnya tidak merata dan mengakibatkan getaran.

 

  • Ketika pengereman muncul suara.

Di saat anda melakukan pengereman lalu timbulnya suara gesekan logam, itu tandanya kalo bagian kampas rem mobil telah habis. Jika kampas rem mobil telah habis tentunya sisa dari bagian kampas akan muncul, dan gesekan dari cakram dengan kampas akan menimbulkan suara.

 

  • Minyal rem.

Anda juga bisa memerika bagian minyak rem di kap mobil. Kalo minyak rem turun, kemungkinan juga kampas rem mobil anda telah mulai habis.

 

Kalo anda merasakan atau mengalami masalah seperti yang di atas, alangkah baiknya anda harus membawa mobil anda ke bengkel atau bawah pada yang ahli. Kampas rem juga memiliki usia iyani setelah 35 hingga 40 ribu km, itu untuk mobil jenis matic, beda lagi untuk mobil jenis manual. Sedangkan untuk manual iyani 60 sampai 70 ribu km. Nah mungkin itu saja ulasan dari kami mengenai ciri-ciri kampas rem mobil yang harus di ganti, akhir kata sekian dan terima kasih.

 

Ciri Kampas Rem Mobil yang Harus di Ganti | sahrul | 4.5