Cara Menyetel Injection Pump Mobil dengan Benar

Cara Menyetel Injection Pump Mobil dengan Benar – Sudah tidak kerasa sekarang sudah tahun 2018 lagi, terima kasih untuk sobat otomotif yang sudah atau sering mengunjungi website saya ini dari tahun lalu sampai sekarang, nah seperti biasanya saya akan membagikan info-info tentang seputar otomotif iyani cara menyetel injection pump di mobil dengan benar. Sebelumnya apa itu injection pump? Nah injection pump sering di sebut juga dengan pompa injeksi bahan bakar yang di mana komponen yang satu ini sangatlah penting untuk mobil, nah fungfsi dari komponen ini adalah menyuplay bahan bakar ke nosel yang tekanan tinggi maksimal 300 cm2/kg serta untuk penentu timming penyemprot dan jumlah bahan bakar yangdi semprotkan. Seperti yang anda ketahui bahwa banyak pengendara mobil yang ingin memiliki mesin bertenaga, dan tak sedikit juga pengendara yang merubah atau mengkalikan kapasitasdemi menghasilkan kapasitas mesin yang lebih.

Nah hanya satu cara supaya mobil bisa bertanaga iyani dengan cara menyetel di bagian injection pump. Nah jika anda ingin menyetel injection pump di mobil anda agar mobil anda bertenaga, pas karena berikut ini adalah cara menyetel injection pump di mobil dengan benar.

Cara Menyetel Injection Pump Mobil dengan Benar

Cara menyetel injection pump di mobil :

 

Menyetel kembali nosel.

Nah langkah pertama adalah menyetel kembali nosel. Nosel adalah sebuah komponen mobil di mana sangat penting untuk pengompaan bahan bakar, dengan melakukan seting ulang di nosel, mesin mobilpun akan tambah bertenaga dan lebih kencang lagi. Mengingat bahwa komponen ini sangat penting untuk mobil, jadi anda wajib untuk merawatnya dengan rutin serta teratur, jika tidak tidak terawatt dengan teratur kemungkinan lubang kecil di bagian nosel bisa tertutup oleh kerak atau kotoran yang terbawa bahan bakar.

 

Menambah RPM.

Berikutnya adalah menambahkan RPM anda juga bisa menaikan atau menambahkan RPM di mesin mobil anda supaya tambah kencang lagi, karena sudah terdapat tambahan tekanan di Governornya. Nah dengan cara ini secara otomatisnya injection pump juga memperngaruhi mesin di mobil agar bisa berputar dengan lebih kencang di bandingkan sebelumnya. Nah sebelumnya saya ingatkan jangan sampai menaikan RPM terlalu tinggi karena bisa berakibat sangat fatal.

 

Ketika pembakaran “Timming”

Untuk langkah selanjutnya iyani memajukan ketika pembakaran, injection pump ini di pasang agar menambah bahan bakar ketika sebelum titik mati atas kompresi. Untuk bisa membuat mesin mobil lebih bertenaga, bisa juga di kerjakan langkah memanjukan pembakaran yang lebih matang, untuk memajukan harus dengan benar, karena jika terlalu maju tentinya suara akan terlalu kasar dan mesin  juga akan lebih cepat panas serta efek yang di hasilkan mempercepat usia pada mesin jadi lebih mudah rusak.

 

Menyetel minyak.

Makin banyak minyak keluar akan semakin besar juga tenaga yang di keluarkan. Tetapi jika terlalu berlebihan malah akan tambah buruk. Karen ajika sangat atau terlalu banyak minyak bisa muncu;lnya mesin yang tidak bertenaga, hal tersebut bisa di akibatkan karena kompresi udara serta bahan bakar yang tak stabil.

 

Nah demikian saja atas ulasan yang saya buat kali ini, semoga ulasan yang saya buat ini bisa bermanfaat untuk anda, dan jika terdapat kata-kata yang salah saya mohon maaf, akhir kata dari saya sekian dan terima kasih.

Cara Menyetel Injection Pump Mobil dengan Benar | sahrul | 4.5