Cara Mengatasi Power Steering Berat dengan Mudah

Cara Mengatasi Power Steering Berat dengan Mudah – Mobil keluran terbaru memang sudah di lengkai dengan sebuh teknologi EPS atau singkatan dari Elektric Power Steering. Yang membuat sistem kemudi jadi lebih mudah serta sangat ringan. Nah akan tetapi, kalo mobil keluaran dulu yang masih menggunakan power steering hidrolik menggunakan cairan yang di manan di pompakan ke bagian ruang rumah setir. Dan tak heren juga kalo mobil keluran dulu yang masih menggunakan sistem tersebut terkatang mengalami masalah karena paktor usia mobil.

Komponen yang terdapat pada mobil tersebut dan telah termakan usia cukup lama, komponen tersebut akan mudah bermasalah, termasuk sudah melaui umur 5 tahun, atau juga telah mencapai jarak 100.000Km, dan kendala sering muncul iyani bocor di seal power steering. Nah untuk jadi patokanya, ketika mesin saat hidup, lalu stir di putar full dengn cukup kencang dan terdengar suara dengung atau duk yang cukup keras. Terdapat juga trik untuk mengatasinya tetapi hanya sementara waktu iyni memakai oli power steering, atau juga bisa mengganti karet/seal yang bocor saat terkena benturan As roda.

Cara Mengatasi Power Steering Mobil yang Berat :

  • Area boot rack yang mungkin telah rapuh serta robek, hal yang satu ini bisa di akibatkan karena trek jalan yang di lalui adalah jalan yang tidak rata atau jalan yang berlubang, karena komponen tersebut berbahan dari karet, jika terus menerus akan terjadi aus dan ujungnya pecah, dan mulai dari itu jangan di tunggu sampai lama, lebih baik sering melakukan cek dan control di bagian tersebut.
  • Berikutnya salah mengisi cairan. Terkadang dan kebanyakan orang mengira kalo cairan power steering itu sama dengan oli rem atau kopling. Padahal itu jelas sangat jauh bedanya karena pusing kedua cairan itu beda-beda.
  • Cara menggunakan kemudi yang jorok/tak wajar. Jika mobil di gunakan ugal-ugalan bahkan balapan, drift, slalom itu dan terlaludi kecepatan tinggi efeknya akan menimbulkan cairan power steering jadi tinggi serta mengakibatkan cepat panas, di bagian komponen lain dan selang juga akan ikut rusak serta terjadinya kebocoran.
  • Untuk melakukan service perbaikan mungkin memerlukan waktu yang cukup panjang sampai berjam-jam, dan untuk biaya mulai dari Rp. 150 sampai Rp. 450 ribu, akan berbda jika rusak maksimal, iyaitu As power steering sampai 2 jutaan.

Nah itu lah yang saya ulas tentang cara mengatasi power steering berat,semoga dengan adanya artikel yang saya buat ini bisa jadi manfaat untuk anda, sekian saja dari saya dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara mengganti as roda depan altis
Cara Mengatasi Power Steering Berat dengan Mudah | sahrul | 4.5