Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat

Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat – Mobil mogok karena mesin terkena overheat, iya pastinya sudah hal wajar kalo mobil yang telah berumur lama mengalami masalah seperti ini. Memang jelas harus ada perhatian khusus serta perawaratan kesetabilan mesin mobil tersebut, agar kelak saat di perjalanan jarak jauh taka da hambatan serta rintangan. Yang paling di utamakan iyani pada bagian mesin, serta bagian sistem pendinginan mesin juga harus di perhatikan, jika komponen tersebut sedang bermasalah pada performa mesin dan pastinya ujung-ujungnya overheat dan mogok.

 

Meningkatnya suhu pada mesin atau overheat, bisa di sebabkan pada masalah teknik di bagian radiator. Kemungkinan karena lambatnya suplay air yang mengalir pada daerah ruang mesin, dan terjadinya pristiwa mogok dengan tiba-tiba. Nah terjadinya overheat bisa saja ada kebocoran di bagian selang radiator yang membuat suhu temperature jadi meningkat.

Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat

Nah jika mobil anda mengalami mogok karena overheat, anda tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah sini tentang Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat, dan berikut adalah ulasanya.

 

Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat :

  • Nah langkah yeng pertama saat anda mengalami masalah ini, nyalakan lampu tanda bahaya, lalu anda bisa perkirkan mobil anda di tempat yang teduh serta aman, sehingga tak mengganggu lalu lintas jalan kendaraan lain.
  • Lalu anda buka kap mesin terus buka pengukitnya, jika letaknya di atas radiator tetapi anda harus hati-hati dan pelan.
  • Diamkan radiator pada waktu yang cukup lama, supaya suhu mesin bisa kebmali dengan normal seperti semula. Nah jika suhu menurun dan tidak panas lagi, anda bisa membuka penutup radiator, agar tekanan uap air yang ada di dalam radiator bisa berkurang.
  • Untuk antisipasi, dan juga aman untuk anda lebih baik anda memakai kain tebal misalnya handuk. Setelah penutup radiator terbuka, lalu biarkan dulu sampai kondisi mesin jadi dingin. Lalu isikan lagi air yang baru pada radiator tersebut.

 

Permasalah kasus yang lain, tetapi masih sama permasalah seperti overheat hingga mengelaurkan asap yang banyak pada kap mesin. Sebenarnya itu suhu mesin yang meningkat sangat tinggi, hingga mengeluarkan uap yang banyak, nah sedikit saran dari saya jika anda mengalami masalah overheat, anda jangan terburu-buru atau langsung mengganti air radiator, tunggu lah sampai suhu air radiator turun ya sekitar setengah jam, lalu bisa anda ganti air radiator tersebut. Nah mungkin hanya itu ulasan dari saya mengenai Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Overheat | sahrul | 4.5