Cara Memperbaiki Platina Mobil dengan Baik dan Benar

Cara Memperbaiki Platina Mobil dengan Baik dan Benar РPada saat ini memang telah banyak mobil yang telah di kembangkan dari beragam sistem yang terdapat pada mobil tersebut, dan salah satunya sistem pengapian jadi sistem EVI, nah masih banyak juga mobil yang menggunakan sistem pengapian jenis dulu iyani platina. Hal tersebut memang menjadi kelebihan tersneidir iyani memakai platina memang terbilang mudah serta biaya yang irit, yang biasanya mobil dengan menggunakan sistem platina adalah mobil-mobil keluaran dulu atau mobil lama yang  masih memakai sistem platina. Tetapi kalo mobil-mobil jaman sekarang kebanyakan telah menggunakan sistem SDI untuk pengapianya.

Nah utuk anda yang memiliki mobil dan masih memakai pengapian platina, dan kali ini saya akan membagikan beberapa tip dan trik untuk anda tentang cara memperbaiki platina yang benar dan baik. Oke kita langsung saja pada ulasanya tentang cara-caranya dan berikut adalah cara-caranya.

Cara Memperbaiki Platina Mobil dengan Baik dan Benar

Alat-alat yang di perlukan :

  • Kunci ring 19.
  • Obeng plus dan min.
  • Alat fuller untuk mengukur celah di platina.

 

Cara Memperbaiki Platina :

  1. Langkah yang pertama iyani anda di haruskan membuka tutup stributor terlebih dulu.
  2. Sesudah itu anda bisa memutar pully poros engkol denga searah jarum jam sampai titik pully mengarah pada angka 0 drajat.
  3. Berikutnya anda bisa kendorkan baut pengikat platinanya, di dalam hal tersebut terdapat yang harus di usahakan oleh anda dan jangan terlalu longgar juga ketika memutar baut mengikat platina, dan tak lebih satu putaran.
  4. Nah untuk ukuran celah standar di platina iyani 0,45mm. nah karena di fuller tak terdapat ukuran 0,45mm anda bisa menggunakan fuller dengan ukuran 0,40mm, dan jangan terlalu rapat serta dan beri sedikit longgar agar bisa mengikuti ukuran 0,45mm.
  5. Sesudah fuller masuk di celah platina, anda bisa langsung menyetel platina menggunakan obeng min, dengan cara geser platina secara perlahan ketika memakai obeng min dan sambal menekan tonjolan di dekat platina, dan di setiap mobil tersebut mempunyai tonjolan atau coak yang berbeda-beda.
  6. Dan sesudah selesai menyetel, terus celah-celah di platina, serta kalau telah pas dengan ukuran yang di perlukan langsung saja anda bisa kencangkan buat nya kemblai dengan memakai obeng plus.
  7. Sesudah semuanya selesai, lalu pasang lagi tutup distributor atau di sebut juga delco.

 

Nah bagaimana mudah bukan cara memperbaiki celah platina? Dengan adanya  cara ini anda juga bisa melakukanya di rumah anda sendiri, karena bisa mengirit biaya untuk memperbaiknya sendiri. Nah jika artikel yang saya bagikan pada anda terdapat salah-salah kata dan kata yang sulit untuk di mengerti saya mohon maaf, dan semoga saja artikel yang saya bagikan kepada anda bisa bermanfaat, terima kasih.

Cara Memperbaiki Platina Mobil dengan Baik dan Benar | sahrul | 4.5