Cara Memperbaiki Aki Basah yang Lemah atau Rusak

Cara Memperbaiki Aki Basah yang Lemah atau Rusak – Untuk sebelumnya saya sudah menjelaskan cara memperbaiki aki kering yang lemah, nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara memperbaiki aki basah yang lemah atau soak, sebelum saya mengulas aki kering lemah hanya untuk aki motor, tetapi untuk kali ini saya hanya mengulas cara memperbaiki aki basah untuk mobil ataupun motor. Aki adalah sebuah komponen yang sangat penting untuk mobil, tentunya anda juga sudah tau fungsi dari aki tersebut untuk kendaraan. Komponen yang satu ini sangatlah penting untuk kendaraan mobil, mau itu untuk mesin atau untuk fitur-fitur lain yang bersangkutan dengan listrik, nah dan jika aki rusak atau bermasalah tentunya aki wajib untuk di ganti, tapi jika kondisi aki masih terbilang bagus masih ada jug acara untuk memperbaikinya.

Untuk sekarang aki di bagi menjadi dua, iyani ada aki basah serta aki kering, nah untuk aki basah pengoprasianya adalah menggunakan air aki, sedangkan untuk aki kering iyani memakai baterai dan pengoprasianya memakai gel. Nah untuk cara memperbaiki aki basah yang lemah atau rusak, sebelumnya anda harus tau terlebih dahulu bahannya, iyani memakai bahan kimia EDTA. Anda bisa mendapatkan bahan kimia ini di took kimia di sekitar kota anda, nah dan jika anda sulit, untuk mendapatkan bahan kimia ini, tak perlu khawatir karena bahan lain yang bisa di pakai yang di jamin bisa anda dapatkan di warung-warung biasa, iyani menggunakan obat Bodrex.

Cara Memperbaiki Aki Basah yang Lemah atau Rusak

Nah setelah bahan telah ada anda juga menyiapkan air zuur, nah jika yang belum tau tentang air zuur, air zuur adalah air aki yang ada di aki yang masih baru, dan jangan sampai keliru air aki dan air zuur, dan siapkan juga suntikan untuk mengetahui jumlah takaran yang di butuhkan. Nah kita langsung saja pada langkah-langkah yang ada di bawah sini.

 

Langkah-langkah memperbaiki aki basah lemah atau rusak :

  1. Langkah pertama lepaskan lah aki pada mobil atau motor anda, lalu buanglah air aki tersebut.
  2. Lalu bersihkan aki memakai air panas, kocok-kocok sampai beberapa kali hingga jadi bersih.
  3. Lalu masukan air aki pada aki yang telah di bersihkan, lalu di tutup dab di kocok sampai di rasa cukup oleh anda, terus buang kembali air aki tersebut.
  4. Masukan kembali air aki yang baru, nah untuk kali ini memakai suntukan karena untuk menakar jumlah air aki yang di butuhkan.
  5. Masukan lah tablet Bodrex yang telah di bubukan pada botol, untuk dosis per selnya ½ tablet. Untuk ukuran aki bisa di sesuaikan dengan dosis tersebut.
  6. Charge aki basah yang telah di bersihkan.
  7. Pasang kemali pada mobil atau motor anda, dan jika sudah selesai cobalah pakai motor sampai beberapa jam.

Nah jika cara di atas sudah anda coba tetapi masih tidak ada efeknya, anda bisa membeli aki baru. Dan untuk cara di atas biasanya hanya berlaku untuk aki yang masih terbilang baru dan belum terdapat kotoran banyak. Nah kalian pasti bertanya-tanya apa kegunaan bahan EDTA atau tablet Bodrex? Iya kegunaan dari bahan tersebut adalah melarutkan kotoran yang terdapat di elektroda. Nah mungkin hanya itu saja ulasan yang saya bagikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat dan jika terdapat salah-salah kata saya mohon maaf, akhir kata dari saya sekian dan terima kasih.

Cara Memperbaiki Aki Basah yang Lemah atau Rusak | sahrul | 4.5