Cara Bore Up Motor Yamaha Mio 150CC Untuk Sehari-hari

Cara Bore Up Motor Yamaha Mio 150CC Untuk Sehari-hari – Yow apa kabar nya bro, seperti bisa majalahauto.com akan membagikan info-info tentang seputar otomotif, nah kalo sebelum-sebelum nya nih saya telah membagikan info tentang modifikasi nah untuk kali ini beda lagi, tapi kali ini saya akan membagikan info tentang bagai mana cara untuk bore up motor Yamaha mio agar kapasitas nya menjadi 150cc. Wah bayangkan saja motor matic yang biasanya kapasitas silindernya hanya 113cc jadi 150cc sudah kebayang lah gimana tenaga itu motor, nah seperti yang anda sudah tau kalo melakukan bore up itu pasti ada beberapa bagian komponen yang di rubah serta juga ada yang harus di ganti agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal saat motor telah di bore up.

Untuk melakukan proses bore up di mesin Yamaha mio dengan memiliki kapasitas nya 113 cc iya itu ada beberapa cara agar menaikan ccnya supaya jadi 150cc, untuk yang memiliki motor Yamaha mio serta ingin menaikan kapasitas cc nya agar jadi 150 cc nah ini lah cara-cara nya untuk membore up motor mio.

cara-bore-up-motor-yamaha-mio-150cc-untuk-sehari-hari

Berikut ini ada dua cara untuk melakukan bore up yang harus anda lakukan iya itu :

 

1 ). Yang paling pertama anda bisa menaikan diameter pada piston mio yang kalo standarnya adalah 50 mm ( mili meter ), nah contoh nya anda harus mengganti piston dengan kapasitas 57 mm, di langkah ini ukuran piston di gunakan untuk melengserkan standar yamaha mio dengan kapasitas 57 mm. Dengan perhitungan tepat ( ¼ x 3,14 x ( 57 ) ² x 57,9 ): 1000, jadi bakal menghasilkan kapasitas nya menjadi 147,67 cc, atau bisa juga di bulat kan jadi 150 cc.

Nah untuk proses memasukan piston dengan ukuran besar, serta mengganti bagian silinder standar yang misalnya dengan menggunakan Suzuki thunder 125, tidak hanya itu saja anda pun bisa mengganti nya degan menggunakan piston Honda GL neo tech serta Yamaha vixion, dengan itu bisa untuk menaikan kapasitas ccnya pada mesin Yamaha mio tersebut. Khususnya kalo anda menggunakan piston vixion serta thunder, untuk penyesuaian di diametr nya jugas harus anda lalukan, karena bawaan dari mio 15 mm serta pin thunder dan vixion 14 mm.

2 ). Langkah yang berikutnya adalah, lakukan lah pembesaran di bagian diameter piston serta memperpanjang langkah, makudnya dari bagia langkah ke 2 adalah anda di haruskan untuk memperbesar bagian piston+naik stroke, adanya langkah-langkah tersebut perpaduan akan jadi menambah bagian diameter piston akan memasukan ukuran sebesar 54,5. Nah sedangkan kalo ingin membuat langkah lebih panjang buat lah ukuran sebesar 6 mm, ukuran yang ini akan di anggap yang sangat pas, karena kalo di masukan pada dalam rumus akan hasil perkalian serta pembagian ketem dan kapasitas mesin akan jadi 148,99 cc.

Kalo di banding kan dengan menaikan kapasitas cc pekerjaan yang langkah ke dua lah yang lebih cukup lama, pasal nya harus ada laj proses membelah mesin untuk proses memasang troke yang baru, di bagian pengaplikasian ini tidaklah memerlukan boring. Tapi penyesuaian pin amat di perlukan di beberapa piston yang biasanya di gunakan, contoh nya seher yang bawaan pada Yamaha Jupiter serta kawasaki kaze yang berukuran diameternya 13 mm, kalo di pasangnya dengan menggunakan piston Yamaha Jupiter mx atau juga Suzuki shogun tidak lah perlu untuk mengganti pin.

Nah itu lah cara untuk bore up mio menjadi 150 cc, sekian saja dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • bore up mio m3 150cc
  • bore up mio
  • cara bore up mio m3 150cc
  • cara bore up mio m3
  • cara bor up mio m3 jdi 150
  • bore up yamaha mio m3
  • ukuran seher motor mio m3 ganti 150c
  • Bore up mio m3 150
  • bore up mio 130cc
  • bore up 150cc mio m3
Cara Bore Up Motor Yamaha Mio 150CC Untuk Sehari-hari | sahrul | 4.5