5 Cara Merawat Mobil Bekas Agar Awet dan Prima

5 Cara Merawat Mobil Bekas Agar Awet dan Prima – Mobil second merupakan sebuah alternative paling baik ketika kita ingin memiliki sebuah kendaraan ketika pertama kalinya. Dengan biaya yang kebih terjangkau, tapi anda juga harus bisa jeli ketika hendak membeli mobil tersebut. Perlu anda ketahui kalo mobil second itu tak semuanya perawatanya sulit, yang paling pentingnya anda harus tahu dentang kondisi mobil tersebut. Akan tetapi anda harus waspada ketika membeli mobil bekas tersebut, karena kemungkinan mobil yang telah terendam banjir akan sering bermasalah, yang di mana nantinya malah akan membuat anda repot untuk mengurusi mobil tersebut, mulai dari sistem kelistrikan, bagaian mesin yang di akibatkan terendam air banjir, dan semua masalah itu tentunya memerlukan biaya yang besar untuk memperbaikinya.

 

Nah membicarakan soalĀ  kondisi mobil bekas, pada kali ini saya akan membagikan tips dan trik mengenai cara merawat mobil bekas agar awet dan tahan lama,dan berikut ini adalah ulasan tentang cara merawat mobil bekas agar awet dan tetap prima.

5 Cara Merawat Mobil Bekas Agar Awet dan Prima

Cara Merawat Mobil Bekas :

  1. Hal pertama adalah, perhatikan terlebih dahulu tentang kondisi suspense mobil, misalnya bagian pedal rem, ban, area sil-sil, dan bagian shockbreaker, tentinya semua komponen tersebut masih termasuk pada konsidi mobil yang selalu prima.
  2. Berikutnya gantilah oli mobil secara teratur, karena oli berfungsi untuk meminimalisir gesekan internal yang ada di dalam mesin. Oli yang sudah lama using serta jumlah oli tersebut mengurang, pastinya berpontensi bisa mengakibatkan gesekan keras pada komponen-komponen yang ada di mesin, dan efek dari semua itu bisa membuat komponen yang cepat aus serta rusak.
  3. Periksa area radiator, yang di mana pada komponen ini memiliki fusngsi untuk menyuplai suhu di bagian mesin mobil. Ketika pemakaian air untuk radiator anda harus menggantimua dengan secara berkala juga. Anda juga harus sering-sering cek pada bagian ini, apa kana da kebocoran atau tidak, kalo radiator bocor anda harus langsung memperbaikinya ke bengkel.
  4. Di usahakan tangki jangan pernah mengalami kehabisan bensin, karena hal tersebut bisa mengakibatkan terjadinya tangki berkarat dan terjadinya tangki bocor.
  5. Gantilah timing belt dengan secara berkala, bagian tersebut adalah sabuk yang berfungsi meneruskan rotasi ke roda gigi yang telah tersambung di sistem mesin. Untuk usia timing belt tersebut iyani ketika mobil telah mencapai 40.000Km dan baru bisa di ganti.

 

Nah mungkin hanya itu saja ulasan dari kami mengenai cara merawat mobil bekas agar awet dan tetap prima, terima kasih dan semoga bermnafaat.

5 Cara Merawat Mobil Bekas Agar Awet dan Prima | sahrul | 4.5